Lompat ke isi utama

Berita

20.000 APK telah di tertibkan hingga hari kedua pada masa tenang, Bawaslu Kota Pekanbaru pastikan pekanbaru bersih dari APK sebelum 14 februari 2024.

Anggota Bawaslu Kota Pekanbaru reni Purba dan Misbah Ibrahim serta Plt. Koordinator Sekretariat Angga Pratama beserta Satpol PP dalam arahan sebelum penurunan APK di wilayah Kota Pekanbaru

Pekanbaru, Bawaslu Kota Pekanbaru – Ketua dan Anggota Bawaslu Kota Pekanbaru bersama Panwaslu Kecamatan dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Riau dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pekanbaru melakuka penertiban alat peraga kampanye (APK) pada masa tenang. Dalam kegiatan ini Bawaslu Kota Pekanbaru bersama 3500 orang yang terdiri dari Panwaslu Kecamatan se-Kota Pekanbaru, PKD se-Kota Pekanbaru dan Pengawas TPS se-Kota Pekanbaru serta Petugas Satpol-PP melakukan penurunan APK hingga 13 Februari 2024 satu hari sebeleum hari pemungutan suara.
sekarang sudah memsuki masa tenang, maka seluruh aktifitas kampanye akan di larang, tidak ada lagi kerumunan untuk melakukan aktifitas kampanye dan juga seluruh alat peraga kampanye harus diturunkan. BAwaslu Kota Pekanbaru akan melaksanakan penurunan APK hingga hari selasa 13 Februari 2024.
Memasuki hari ke-2 dalam masa tenang pemilu 2024, Bawaslu Kota Pekanbaru bersama seluruh jajaran dan di bantu oleh Satpol-PP telah menurunkan sekitar 20.000 APK yang ada di Kota Pekanbaru, APK yang tersisa akan di turunkan secara bertahap, hal ini dikarenakan banyak nya APK yang ada di Kota Pekanbaru.
Ketua dan Anggota Bawaslu Kota Pekanbaru juga sudah menghimbau kepada partai politik untuk secara mandiri melakukan penertiban APK. 
Penertiban APK yang dilakukan pada masa tenang tidak hanya focus pada APK yang berjenis fisik, akan tetapi juga menjangkau ke APK digital, iklan media social, iklan kampanye serta Kampanye media social.
Bawaslu Kota Pekanbaru pastikan bahwa seluruh wilayah Kota Pekanbaru akan bersih dari APK sebelum hari pemungutan suara.

Penulis : Humas Bawaslu Kota Pekanbaru
Foto : MD

proses Penurunan APK di wilayah Kota Pekanbaru
proses Penurunan APK di wilayah Kota Pekanbaru
proses Penurunan APK di wilayah Kota Pekanbaru