Jelang Pelaksanaan SKPP 2021, Bawaslu Kota Pekanbaru ikuti Training Of Trainer

Pekanbaru, Badan Pengawas Pemilu (BAWASLU) Kota Pekanbaru, Jumat (25/62021) Mengikuti Kegiatan Training Of Trainer (TOT) yang di adakan Oleh Bawaslu Prov.Riau di Gedung aula Bawaslu Prov.Riau Jl. Adi Sucipto, Komplek Transito No.284. kegiatan tersebut diikuti oleh tujuh Bawaslu kab/Kota se Riau yang menjadi Titik Pelaksanaan dan peserta Kegiatan yaitu Dumai, Bengkalis, Siak, Meranti, Pekanbaru, Kampar dan Kuansing.

Sesuai dengan jadwal yang telah di susun oleh Bawaslu RI, pelaksanaan SKPP tahun 2021 d di Riau dibagi menjadi tiga titik, untuk di Titik Dumai yang akan diikuti peserta SKPP dari Dumai dan Bengkalis dijadwalkan pada 9 s.d 11 September 2021. Kemudian di TitikĀ  Siak (peserta dari Siak, Meranti dan Pekanbaru) pada 29 s.d 32 Juli 2021, dan titik Kampar (peserta dari Kampar dan Kuansing) pada 13 s.d 15 September 2021.

Bawaslu Kota Pekanbaru, yang diwakili Kordiv PHL, Rizqi Abadi beserta dua orang staf PHL mengikuti kegiatan TOT tersebut dan menyimak sejumlah pemaparan materi yang disampaikan pemateri terkait persiapan pelaksanaan Sekolah kader Pengawasan Partisipatif (SKPP) yang tidak lama lagi akan di laksanakan.

 

Dalam materi yang disampaikan, Kordiv PHL Bawaslu Prov Riau Neil Antariksa membahas teknis pelaksanaan kegiatan SKPP dan mengajak semua peserta untuk mendiskusikan sejumlah kendala dan memaparkan persiapan pelaksanaan kegiatan di kab/Kota masing masing.Pembukaan SKPP secara resmi nantinya akan dihadiri oleh Pimpinan Bawaslu RI bersama rombongan” Kita berusaha semaksimal mungkin agar kegiatan ini dapat dihadiri oleh semua Pimpinan Bawaslu kab/Kota, agar kegiatan SKPP ini menjadi tanggung jawab bersama, tidak hanya terfokus pada Kordiv PHL saja” ujar Nail Antariksa dalam pemaparan nya di hadapan Kordiv PHL Kab/Kota se Riau.

Nail Antariksa juga menambahkan, Agar Bawaslu Kab/Kota yang menjadi titik pelaksanaan kegiatan SKPP, terus melakukan koordinasi dengan Bawaslu Prov.Riau, Bawaslu RI dan juga berkordinasi dengan satgas COVID di Kab/Kota Masing masing terkait pelaksanaan kegiatan. ” kegiatan SKPP ini bersifat nasional, namun ditengah pandemi saat ini kita harus memperhatikan kondisi di lapangan, jika nantinya titik pelaksanaan menjadi zona merah dan beresiko tinggi untuk pelaksanaan kegiatan, kita akan laporkan kepada Bawaslu RI” instruksi Neil Antariksa kepada Peserta.

Terkait pengumuman calon peserta yang lolos untuk mengikuti kegiatan SKPP tahun 2021, Neil Antariksa menyampaikan bahwasanya pengumuman calon peserta menjadi kuasa Bawaslu RI untuk mengumumkannya, Bawaslu kab/Kota hanya mengusulkan nama nama calon peserta yang selanjutnya akan diseleksi dan di umumkan oleh TIM SKPP Bawaslu RI.

Jelang Pelaksanaan SKPP 2021, Bawaslu Kota Pekanbaru ikuti Training Of Trainer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali ke Atas