Lompat ke isi utama

Berita

36 Peserta ikuti Tes Wawancara Panwaslu Kecamatan

Pelaksanaan Tes Wawancara

Pekanbaru- Proses rekrutmen calon Panitia Pengawas Pemilihan Pecamatan (Panwascam) terus bergulir. Puluhan calon pengawas tingkat kecamatan untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 telah mengikuti tes wawancara, Ahad kemarin.

"Ada 36 peserta hadir mengikuti tes wawancara, dari 38 yang lulus tes CAT," kata Koordinator Divisi SDMO & Diklat Bawaslu Pekanbaru Taufik Hidayat, Senin (20/05/2024).

Tes wawancara digelar di aula kantor Bawaslu Kota Pekanbaru Ahad kemarin. Sesuai aturan, calon peserta yang tidak mengikuti tes dinyatakan gugur.

"Kegiatan wawancara ini bertujuan untuk menggali secara langsung pengetahuan pengawasan dari para peserta," kata Taufik.

Saat tes wawancara, lima anggota Bawaslu Pekanbaru tampak kompak hadir. Sesuai timeline, hasil tes wawancara ini atau panwascam terpilih akan diumumkan tanggal 23 Mei 2024.

Kemudian, sesuai timeline tanggal 24 - 25 Mei 2024 Panwascam terpilih akan mengikuti prosesi pelantikan dan pembekalan bersama Panwascam existing yang dinyatakan lulus evaluasi kinerja beberapa waktu lalu.**

humas Bawaslu Kota Pekanbaru