Lompat ke isi utama

Berita

45 Anggota Panwaslu Kecamatan untuk Pilkada 2024 akan di lantik besok

Taufik Hidayat kordiv SDMO

PEKANBARU - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Pekanbaru, Sabtu 25 Mei 2024 besok, akan melantik 45 anggota Panwaslu Kecamatan untuk Pilkada 2024, di hotel Grand Elite Pekanbaru.

Dari 45 anggota Panwaslu Kecamatan yang dilantik itu, 19 orang merupakan hasil seleksi terbuka dari kategori pendaftar umum atau pendaftar baru.

Sedangkan 26 orang lainnya merupakan hasil seleksi penilaian evaluasi kinerja Panwaslu Existing yang diselenggarakan Pokja Pembentukan Panwaslu Kecamatan Bawaslu Kota Pekanbaru.

Taufik Hidayat selaku Divisi SDM Bawaslu Kota Pekanbaru mengatakan pelantikan besok itu akan dihadiri seluruh anggota Bawaslu Kota Pekanbaru, PJ Walikota, Kapolresta, dan Forkompinda.

"Selain pelantikan besok juga sekaligus pembekalan Panwaslu Kecamatan se-Kota Pekanbaru," kata Taufik, Jumat 24 Mei 2024.

Taufik berharap Panwaslu Kecamatan yang dilantik ini dapat menjalankan tugasnya dengan baik agar Pemilu 2024 bisa berjalan lancar sesuai yang diharapkan.

"Saya juga meminta panwaslu kecamatan terpilih ini lebih aktif membaur dengan masyarakat untuk mensosialisasikan pencegahan dan larangan seperti money politik dan menjalin kerjasama dengan stakeholder," ujarnya.

Untuk pelantikan besok Taufik mengingatkan kepada peserta wajib membawa berkas administrasi Surat Kesehatan Rohani dan bebas dari Penyalahgunaan Narkotika dari Rumah Sakit Bhayangkara Pekanbaru.

penulis : RLO

editor : humas Bawaslu Kota Pekanbaru