Lompat ke isi utama

Berita

45 Orang Anggota Panwaslu Kecamatan se Pekanbaru Resmi Dilantik, Ini Pesan Ketua Bawaslu

Pelantikan Panwaslu Kecamatan untuk Pemilihan Tahun 2024

PEKANBARU - Sebanyak 45 orang Panwaslu Kecamatan Pekanbaru untuk Pilkada Serentak 2204 resmi dilantik. Pelantikan ini berlangsung di hotel Grand Elite, jalan Riau Pekanbaru, pada Sabtu siang 25 Mei 2024.

45 orang Panwaslu Kecamatan yang dilantik ini, 19 orang merupakan hasil seleksi terbuka dari kategori pendaftar umum atau pendaftar baru.

Sedangkan 26 orang lainnya merupakan hasil seleksi penilaian evaluasi kinerja Panwaslu Existing yang diselenggarakan Pokja Pembentukan Panwaslu Kecamatan Bawaslu Kota Pekanbaru.

Pelantikan ini dihadiri Kesbangpol yang mewakili pemerintah Pekanbaru, anggota Bawaslu Riau, Amiruddin Sijaya, Ketua Bawaslu Kota Pekanbaru Ferdy bersama Komisioner lainnya Misbah, Raja Inal Dalimunthe, Reni Purba, Taufik Hidayat, KPU Pekanbaru dan Forkompinda.

Ferdy dalam pidato mengucapkan selamat atas dilantiknya 45 orang Panwaslu kecamatan se Pekanbaru ini. Ia berharap dapat menjalankan tugas dengan amanah.

"Setelah dilantik ini saya minta langsung bersilaturahmi dengan camat se Pekanbaru sebelum melaksanakan tugas. Karena saat ini kita sudah masuk tahapan persiapan pilkada serentak 2024," kata Ferdy dikutip liputanoke.com.

Kemudian Ferdy juga meminta panwaslu kecamatan Pekanbaru yang dilantik ini segera melakukan seleksi pengawasan kelurahan/ Desa. 

"Jadi tidak ada lagi santai-santai,"pungkasnya.

Ferdy menyampaikan hal ini karena Pilkada berbeda dengan Pemilu. Pilkada lebih komplek. Maka dari itu anggota Panwaslu Kecamatan Pekanbaru harus paham regulasi dilapangkan.

"Jangan sampai kita berdebat dan adu mulut di lapangan, pahami regulasi. Kemudian  Integritas dijaga dan jaga profesional bekerja. Jauhi dukungan politik tertentu," pungkasnya. 

Penulis : RLO 
editor : Humas Bawaslu Kota Pekanbaru