Lompat ke isi utama

Berita

Anggota Bawaslu RI Dr. Herwyn J. H. Malonda, M.Pd., M.H. Beri Penguatan Bagi 800 Peserta se-Provinsi Riau

 Penguatan Kapasitas Aparatur Pengawas Pemilu Bagi Bawaslu Kabupaten/Kota serta Panwaslu Kecamatan se Provinsi Riau

Bawaslu Kota Pekanbaru Beserta Panwaslu Kecamatan Se Kota Pekanbaru mengikuti kegiatan Penguatan Kapasitas Aparatur Pengawas Pemilu Bagi Bawaslu Kabupaten/Kota serta Panwaslu Kecamatan se Provinsi Riau

Pekanbaru –   Badan Pengawas  Pemilu (Bawaslu)  Provinsi Riau  adakan  giat dengan Tema “Penguatan  Kapasitas  Aparatur  Pengawas  Pemilu Bagi Bawaslu Kabupaten/Kota serta Panwaslu Kecamatan se-Provinsi Riau Untuk Pemilihan Tahun 2024” berlangsung  selama dua hari dari tanggal 19 sampai dengan 20 Agustus 2024 bertepatan dengan hari kerja  Senin dan Selasa  di Labersa Hotel & Convention  Center  Kampar.

Herwyn J. H. Malonda  Anggota  Bawaslu terpilih untuk periode 2022-2027 saat menjadi nara sumber  di agenda “Penguatan  Kapasitas  Aparatur  Pengawas  Pemilu Bagi Bawaslu Kabupaten/Kota serta Panwaslu Kecamatan se-Provinsi Riau Untuk Pemilihan Tahun 2024” ada beberapa poin penting yang di paparkanya  bagi   lebih 800 peserta yang hadir.
Hal ini  sangat berguna bagi Pengawas Pemilu untuk pembekalan,  penguatan  dan  tolak ukur saat  mengemban tugas pengawasan  pemilu  di masing-masing daerah asal nantinya.

Herwyn J. H. Malonda  mengatakan,  dia mengapresiasi  Bawaslu Riau yang telah  mengkonsolidasikan  agar diadakannya  kegiatan Penguatan  Kapasitas  Aparatur  Pengawas  Pemilu Bagi Bawaslu Kabupaten/Kota serta Panwaslu Kecamatan se-Provinsi Riau ini.

“Pertama kali tentu saja kita mengapresiasi  apa yang telah dilakukan Bawaslu Riau terkait Konsolidasi  kepada Pengawas Pemilu di jajaran tingkat Kabupaten/Kota dan tingkat Kecamatan kegiatan ini”,  kata Anggota Bawaslu RI  Divisi Sumber Daya Manusia, Organisasi dan Diklat.

“Sebagaimana kita pahami bersama bahwa Panwaslu tingkat Kecamatan ini adalah suatu organisasi  Panwaslu yang strategis  yang berhadapan langsung dengan  kepentingan publik,  mereka berhadapan langsung dengan masyarakat  yang nantinya mereka harus di bekali”,    sampai   Herwyn J. H. Malonda mantan Ketua Bawaslu Provinsi Sulawesi Utara / Kordiv SDM dan Organisasi 2017 – April 2022 lalu.

Lanjut Herwyn J. H. Malonda, informasi-informasi  yang disampaikan  terkait dengan strategi  pengawasan apa saja yang akan dilakukan untuk mengatasi persoalan-persoalan keadilan pemilu yang menjadi visi dari pada Bawaslu yang perlu dikoordinasikan.

Lebih lanjut Herwyn J. H. Malonda yang pernah mendapat penghargaan  saat masih menjadi Ketua Bawaslu Provinsi Sulawesi Utara Penghargaan  SDMO Award Bawaslu, 2022, Juara II Kategori Tata Kelola Lembaga dan Kesekretariatan,  menyampaikan harapannya bagi  para seluruh peserta yang hadir  hari ini agar  para Panwaslu  tidak terkecuali  sudah benar-benar siap dalam penyelenggaraan pengawasan pemilu kedepannya.

“Saya harap dengan adanya penguatan kapasitas bagi jajaran pengawas pemilu  Kabupaten/Kota dan Kecamatan se-Provinsi Riau telah siap melaksanakan pengawasan pemilu yang akan datang”, harapnya.

Kemudian Herwyn J. H. Malonda diperkenankan untuk menutup  acara  hari itu yang telah berlangsung selama dua hari berturut-turut.

Di tempat yang sama awak media juga berhasil  meminta keterangan Ketua Bawaslu Provinsi Riau Alnoffrizal terkait kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari ini.

Anggota Bawaslu RI – Dr. Herwyn J. H. Malonda, M.Pd., M.H. menanam Pohon Integritas di halaman Kantor Bawaslu RIau Jalan Adi Sucipto Pekanbaru , Selasa (20/8/24).

“sebenarnya  tugas pengawasan semua mungkin sudah paham jadi kita memerlukan penguatan-penguatan,  jadi kami dari Bawaslu Riau  menghadirkan Nara sumber dari Bawaslu RI untuk petugas pengawas pemilu Kabupaten/Kota dan Kecamatan se-Provinsi Riau”,  ujar Alnof sapaan akrabnya,  Selasa (20/8/24).

“Kedepannya juga nanti dari Bawaslu Kabupaten/Kota juga akan memberikan penguatan-penguatan lanjutan”, imbuhnya.

“Kami berharap bagi para peserta yang hadir  nanti nya akan lebih tertib dan kinerja akan semakin  baik tentunya”, tutup Alnofrizal.

Rangkaian “Penguatan  Kapasitas  Aparatur  Pengawas  Pemilu Bagi Bawaslu Kabupaten/Kota serta Panwaslu Kecamatan se-Provinsi Riau Untuk Pemilihan Tahun 2024” ditutup dengan penanaman pohon integritas di halaman kantor Bawaslu Riau Jalan Adi Sucipto Pekanbaru.

Source : https://www.titahnews.com/anggota-bawaslu-ri-dr-herwyn-j-h-malonda-m-pd-m-h-beri-penguatan-bagi-800-peserta-se-provinsi-riau/