Lompat ke isi utama

Berita

Banyak masukan di Pleno DPHP, Bawaslu Pekanbaru Tindaklanjuti di Tingkat Kota

Reni Purba S.Pd Koordinator Divisi Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat

Reni Purba S.Pd Koordinator Divisi Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat pada saat lakukan Sosialisasi kepada Masyarakat.

Pekanbaru - Rapat pleno terbuka Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) tingkat kecamatan di Kota Pekanbaru selesai dilaksanakan, Rabu kemarin. Banyak masukan disampaikan Bawaslu dan jajarannya di kecamatan saat pleno tersebut.

"Panwaslu Kecamatan masih banyak memberikan masukan dalam rapat Pleno terbuka terkait DPHP tingkat Kecamatan," ungkap Koordinator divisi Pencegahan, Parmas dan Humas (P2H) Bawaslu Kota Pekanbaru Reni Purba, Kamis (08/08/2024).

Kata Reni, masukan dan saran yang disampaikan Panwaslu Kecamatan ini akan ditindaklanjuti dalam Rapat Pleno terbuka Penyusunan Daftar Pemilih Sementara tingkat Kota Pekanbaru.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat dan peserta yang hadir nantinya dalam rapat pleno tersebut untuk aktif memberikan masukan agar dapat ditindaklanjuti dan hak demokrasi pemilih terjaga.

Lanjut Reni Purba, beberapa masukan yang disampaikan saat pleno kecamatan, masih banyak warga yang belum dimasukkan ke dalam daftar pemilih. Seperti di Rumbai Barat, beberapa warga ditemukan masih belum terdata.

"Teman-teman di kecamatan sudah meneruskan itu ke Bawaslu Kota, dan akan kami bawa ke pleno tingkat kota," jelasnya.**

P/E: Humas Bawaslu Kota Pekanbaru