Lompat ke isi utama

Berita

Coffe Morning, Reni : Kampanye & Iklan Media jadi target pengawasan

Coffe Morning

Ketua dan Anggota Bawaslu Kota Pekanbaru saat diskusi bersama insan pers Kota Pekanbaru dalam kegiatan Coffe Morning : Rapat Evaluasi Pelaksanaan Pengawasan Pemilu Serentak Tahun 2024 bersama insan pers Kota Pekanbaru

Pekanbaru- Bawaslu Kota Pekanbaru menggelar kegiatan Coffee Morning dengan tema “Rapat Evaluasi Pelaksanaan Pengawasan Pemilu Serentak Tahun 2024 bersama Insan Pers Kota Pekanbaru”. Kegiatan ini laksanakan di Bird’s Second Nest, Jl. Abdul Muis No.27, Kota Pekanbaru, pada Kamis 27 Juni 2024.

Ferdy selaku Ketua Bawaslu Kota Pekanbaru menyampaikan dalam sambutannya bahwa kegiatan ini merupakan kesempatan bagi Bawaslu Pekanbaru dan Media untuk berbagi informasi kepada Masyarakat terkait pengawasan pilkada mendatang..

"Pemutakhiran data oleh pantarlih di mulai tanggal 24 Juni, setelah di lantik pantarlih langsung bekerja dan kami pun langsung turun ke tokoh Riau seperti saleh Djasit, berharap Media juga memberitakan kepada masyarakat terkait pantarlih yang datang langsung kerumah warga agar dapat diterima dengan baik,"ucap ferdy.

ferdy juga menyampaikan bahwa kegiatan ini untuk kita berdiskusi terkait pemilu dan tahapan yang akan di awasi kedepannya.

"kegiatan hari ini sebagai wadah untuk diskusi dan mendengarkan serta bertukar pikiran terkait persiapan pilkada di November mendatang, pemilihan langsung untuk pemimpin kita, kita yang tuan rumah, dan jadi tanggung jawab kita," ucap Ferdy.

Taufik Hidayat selaku Kordiv SDMO dan Diklat dalam sambutannya sampaikan ucapkan terima kasih kepada rekan-rekan media yang selama ini telah berkontribusi dalam memberitakan hal-hal positif mengenai pelaksanaan pemilu.

"terimakasih kepada rekan media yang memberitakan hal- hal positif selama pemilu. dan terimakasih atas kritik dan saran yang membangun untuk Bawaslu kota Pekanbaru, tanpa dukungan dari media, tentu tugas pengawasan pemilu akan terasa lebih berat"ucap Taufik.

Taufik juga menyampaikan bahwa pentingnya keterlibatan media dalam menyampaikan tahapan-tahapan pemilu kepada masyarakat.

"Kami berharap media dapat terus menyampaikan informasi yang akurat dan terpercaya terkait tahapan-tahapan pemilu yang akan datang, tahapan pilkada yang sedang berlangsung sekarang adalah pantarlih yang melakukan coklit dan langsung turun ke rumah masyarakat ,"ucap Taufik.

Sementara itu, Reni Purba Selaku Kordiv Pencegahan, Parmas dan Humas (P2H), menyampaikan bahwa Bawaslu siap mengawasi pelaksanaan Pemilihan dan mesukseskan Pemilihan Serentak Tahun 2024 sesuai dengan petunjuk teknis yang telah ditetapkan.

"Kami siap menjalankan tugas pengawasan dengan sebaik-baiknya dan juga akan mensukseskan Pemilihan Serentak Tahun 2024 ini, kami juga mengharapkan kerjasama rekan rekan media agar pemberitaan berjalan dengan baik dan seluruh informasi sampai kepada masyarakat,” ucap Reni.

Reni menambahkan bahwa kerja sama antara Bawaslu dan media sangat penting untuk memastikan masyarakat mendapatkan informasi yang akurat dan terpercaya.

"ini bukan hanya kerja penyelenggara saja, insan pers juga sangat di butuhkan, karena itu kami sangat berharap media dapat terus mendukung kami dalam menyampaikan informasi terkait Pemilihan 2024 ini kepada masyarakat," ucap Reni.

Reni juga menekankan bahwa insan pers harus paham regulasi dan paham juga akan tahapan yang berlangsung.

"target pengawasan kita salah satunya adalah kampanye dan iklan media, insan pers juga harus paham terkait regulasi dan tahapan dalam pemilihan 2024 agar informasi yang diberikan kepada masyarakat sampai dengan benar," ucap Reni

dengan demikian, dengan adanya kegiatan ini Bawaslu Kota Pekanbaru berharap kepada insan pers Kota Pekanbaru untuk terus aktif dalam memberikan informasi kepada masyarakat terkait tahapan-tahapan dalam Pemilihan 2024 yang akan berlangsung 27 November mendatang.

 

penulis/editor : Humas Bawaslu Kota Pekanbaru