Lompat ke isi utama

Berita

Gelar rapat evaluasi, Ferdy sampaikan kinerja pengawasan yang telah dilakukan di Pemilu 2024.

foto bersama dalam kegiatan rapat evaluasi pengawasan logistik di kota pekanbaru

PEKANBARU - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Pekanbaru menggelar rapat evaluasi pengawasan logistik serta buka bersama dengan Pengawas Kecamatan (Panwascam) se-Kota Pekanbaru, Jumat (29/03/2024). Buka puasa bersama ini juga mengevaluasi tahapan Pemilu 2024.

Kegiatan ini dibuka langsung Ketua Bawaslu Kota Pekanbaru Ferdy, disamping Anggota Bawaslu Taufik Hidayat, Reni Purba, Misbah Ibrahim dan Koordinator Sekretariat (Korsek) Angga Pratama.

Ketua Bawaslu Pekanbaru Ferdy mengatakan, buka bersama ini dilakukan untuk mempererat silaturahmi pasca pemilu 2024 telah selesai. Ia juga menyebut, agenda ini sekaligus membahas kinerja pengawasan yang telah dilakukan di Pemilu 2024.

"Pasca pemilu kita melakukan silaturahmi dan hari ini kita menggelar buka puasa bersama Panwascam," kata Ferdy.

Kata Ferdy, Bawaslu juga melakukan evaluasi terkait kinerja yang sudah dilakukan panwascam selama pemilu yang berlangsung kemarin.

"Dalam buka bersama ini kita juga melakukan evaluasi kinerja panwascam yang sudah dilakukan selama pemilu 2024 kemarin apakah sudah sesuai harapan atau belum," ujarnya.

Menurut Ferdy evaluasi ini sangat penting, karena selama Pemilu tidak dipungkiri adanya laporan-laporan masyarakat terkait kinerja badan pengawas Adhoc Pemilu ini.

"Harapan kita adanya evaluasi ini ke depannya akan semakin baik lagi, bagi yang kurang kita perbaiki yang bagus kita tingkatkan, apalagi sebentar lagi akan memasuki pilkada serentak 2024. Tentu semua petugas Bawaslu harus lebih bagus lagi," paparnya.

Ferdy menyebut, materi seputar pemilu yang sampai kepada petugas adhoc Bawaslu seperti panwascam, PKD, PTPS hingga KPPS belum maksimal.

"Hal ini juga disebabkan banyak kesibukan waktunya yang mepet jelang pemilu. Namun evaluasi ini akan kita perbaiki ke depannya," jelasnya.**

penulis : DA
editor : humas bawaslu kota pekanbaru

Rapat evaluasi pengawasan logistik di kota pekanbaru