Lompat ke isi utama

Berita

Gelar Rapat Fasilitasi, Taufik pastikan bimtek menjadi sarana dalam memahami tugas dan fungsi sebagai pengawas khusus nya pengawas TPS

Taufik Hidayat saat pembukaan Rapat Fasilitasi pelatihan pengawasan TPS

Pekanbaru, Badan pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Pekanbaru menggelar Rapat Fasilitasi Pelatihan Pengawas Tempat Pemungutan Suara pada Pemilu tahun 2024 di Pekanbaru pada Selasa, 6 Februari 2024

hadir dalam kegiatan Rapat Fasilitasi Anggota Bawaslu Kota Pekanbaru Taufik Hidayat, Misbah Ibrahim, Reni Purba dan Raja Inal Dalimunthe, Ketua dan Anggota Panwaslu Kecamatan se-Kota Pekanbaru serta staf sekretariat Bawaslu Kota Pekanbaru dan staf Sekretariat panwaslu Kecamatan se-Kota Pekanbaru.

Dalam sambutannya, Taufik Hidayat meminta kepada seluruh panwaslu kecamatan dan pengawas kelurahan untuk mampu merangkul pengawas TPS agar mampu bekerja dengan baik dan memaksimalkan kinerja pengawasan yang akan di laksanakan.

"apapun latar belakang pekerjaan, bimtek (bimbingan teknis) menjadi sarana dalam memahami tugas dan fungsi sebagai pengawas khusus nya pengawas TPS"

Dalam menghadapi pemungutan suara yang tinggal 8 hari lagi, Taufik Hidayat mengaskan pentingnya Pengawas TPS pada pemilu 2024. Panwaslu kecamatan dan pengawas kelurahan, harus mampu memberikan informasi serta melaksanakan bedah buku saku pengawas TPS dalam bentuk kegiatan-kegiatan berkumpul bersama pengawas TPS sehingga pengawas TPS menjadi tau aturan dan mekanisme bekerja di TPS baik sebelum hari pencoblosan maupun di tanggal 14 februari 2024.

Panwaslu kecamatan, panwaslu kelurahan serta pengawas TPS untuk memaksimalkan kinerja pengawasan pada saat 14 februari 2024. Taufik Hidayat menegaskan pentingnya Panwaslu Kecamatan dan Panwaslu Kelurahan mampu merangkul dan membedah buku saku pengawas TPS dalam bentuk kegiatan-kegiatan berkumpul bersama pengawas TPS.

Dengan semangat menjaga 8 hari menuju pemilihan, Bawaslu kota pekanbaru berkomitmen untuk membuktikan dedikasinya dengan melakukan setiap tahapan pengawasan dari tingkat Bawaslu Kota Pekanbaru, Panwaslu Kecamatan dan pengawas kelurahan serta tingkat pengawas TPS.

Taufik dalam akhir sambutannya lantas menyampaikan bahwa kita harus menciptakan SDM tangguh sebagai pengawas TPS dan menjadi kewajiban bersama bawaslu dan jajarannya.

penulis : Humas Bawaslu Kota Pekanbaru