Lompat ke isi utama

Berita

Herwyn tegaskan Pengawas Pemilu menjadi satu kesatuan keluarga Bawaslu RI

Herwyn Malonda saat berkunjung ke Bawaslu Kota Pekanbaru

Dr. Herwyn J. H. Malonda, M.Pd., M.H saat menyampaikan arahan kepada Bawaslu Kota Pekanbaru, Panwaslu Kecamatan hingga ke Panwaslu Kelurahan.

Pekanbaru - Kunjungan Anggota Bawaslu RI Dr. Herwyn J. H. Malonda, M.Pd., M.H Koordinator Divisi SDM-O ke Bawaslu Kota Pekanbaru menyampaikan beberapa hal terkait penyelenggaraan Pemilihan, khususnya Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru Tahun 2024. Rabu (21/08/2024)

Dalam kunjungan Herwyn, didampingi juga dari Ketua dan Anggota Bawaslu Provinsi Riau dan Anggota Bawaslu Kota Pekanbaru.
Pengarahan yang diberikan kepada jajaran Panwaslu Kecamatan serta PKD se-Kota Pekanbaru, Herwyn menghimbau kepada jajaran agar tetap terus membangun organisasi antar Pengawas Pemilu dan hubungan baik kepada pelaku kepentingan.

Meskipun Pengawas Pemilu berbentuk secara hirarkis dari atas kebawah dan kebawah atas namun tetap Pengawas Pemilu menjadi satu kesatuan keluarga Badan Pengawas Pemilihan Umum Republik Indonesia ujar Herwyn.
Herwyn juga menyampaikan, apabila terjadi masalah internal di Pengawas Pemilu jangan didiamkan didalam, segera sampaikan dan diselesaikan secara kekeluargaan dan bijaksana.

Terakhir, Herwyn juga menyampaikan kepada Jajaran Pengawas Pemilu baik untuk Bawaslu Kota Pekanbaru serta Panwaslu Kecamatan, PKD se-Kota Pekanbaru terkait tugas utama nya adalah Pengawasan melekat khususnya dalam Tahapan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru Tahun 2024 serta pelaksanaan Pemilihan tetap memastikan seluruh tahapan sesuai dengan Peraturan Perundangan-Undangan yang berlaku.

Penulis : Irmansyah
Editor : Humas Bawaslu Kota Pekanbaru