Lompat ke isi utama

Berita

Jelang Pemilihan Tahun 2024, Bawaslu Kota Pekanbaru Koordinasi dengan Disdukcapil Kota Pekanbaru

Reni serta Misbah saat koordinadi dengan irma kepala Disdukcapil Pekanbaru

Pekanbaru-Bawaslu Kota Pekanbaru lakukan kunjungan ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Pekanbaru terkait Daftar Penduduk Potensial Pemilih (DP4) untuk Pemilihan Tahun 2024. Selasa, 11 Juni 2024.

kunjungan ini di sambut langsung oleh Kepala disdukcapil Irma serta Kabag dan staf bagian data.

dalam pembukaan nya Irma menyampaikan terimakasih telah berkunjung dan bersilaturahmi ke Disdukcapil, ia juga sampiakan bahwa perekaman data yang di lakukan disdukcapil untuk Pemilihan Tahun 2024 sedang berlangsung.

"cakupan dalam Perekaman Data DP4 adalah anak sekolah yang masuk dalam pemilihan pemula dan juga dari masyarakat umum, untuk sekolah kita sudah menyampaikan kepada pihak sekolah untuk melakukan perekaman saat weekend," ucap Irma.

Irma juga sampaikan bahwa Peran Bawaslu Kota Pekanbaru untuk melakukan himbauan pada saat sosialisasi kepada masyarakat umum dan kepada pihak sekolah.

"Bawaslu Pekanbaru juga diharap untuk membantu menghimbau dan sosialisasikan kepada pihak sekolah untuk lakukan perekaman bagi yg sudah cukup umur."

ditempat yang sama Reni menyampaikan bahwa Bawaslu kota Pekanbaru bertujuan untuk melakukan sinkronisasi data terkait DP4.
"sebisa mungkin dengan komunikasi ini harapkan bisa untuk melakukan sinkronisasi data terkait DP4, semisal TNI/polri yang sudah pensiun," ucap Reni.

Misbah sampaikan bahwa TNI polri yang telah pensiun masuk dalam pemilih pemula
"TNI polri yang pensiun dan melakukan perekaman KTP sebelum masuk tahapan pemungutan suara dalam pemilihan tahun 2024 akan masuk dalam kategori pemilih pemula karena mereka yang telah pensiun akan memiliki hak pilih sebagai pemilih pemula," ucap Misbah.

Penulis / Editor : Humas Bawaslu Kota Pekanbaru