Lompat ke isi utama

Berita

KUNJUNGI SMAN 8 PEKANBARU, BAWASLU KOTA PEKANBARU LAKUKAN SOSIALISASI PEMILIH PEMULA

Pemberian materi kepada siswa-siswi SMAN 8 Pekanbaru

Sosialisasi pemilih pemula di SMAN 8 Pekanbaru 

Pekanbaru, Bawaslu Kota Pekanbaru melakukan sosialisasi Pemilihan Umum Tahun 2024 kepada Pemilih Pemula di Kota Pekanbaru. Kali ini sosialisasi tersebut diarahkan kepada siswa siswi SMAN 8 Pekanbaru. Jumat (26/01/2024).

Kegiatan sosialisasi tersebut dibuka oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum Drs. H. Jokomarhendro, MM dan dilanjutkan penyampaian materi oleh Reni Purba, S.Pd selaku Kordiv. Pencegahan, Partisipasi Masyarakat & Humas Bawaslu Kota Pekanbaru, beliau mengucapkan terimakasih kepada siswa siswi telah hadir sebagai peserta sosialisasi dan kepada SMAN 8 Pekanbaru yang menyeleggarakan Kegiatan tersebut, dalam materinya beliau menyampaikan pentinya pemahaman Politik sejak dini bagi siswa dan siswi. Beliau juga mengajak untuk melek terhadap politik. Pentingnya keikutsertaan pemilih pemula pada Pemilu Tahun 2024. Diakhir materi beliau mengajak agar pemilih pemula dapat mengawasi proses pelaksanaan Pemilu Tahun 2024 khususnya di Kota Pekanbaru. serta menjelaskan bahwa  Pemilu 2024 didominasi kurang lebih 62% oleh Generasi Milenial & Generasi Z (data dari KPU Riau untuk daftar pemilih di Provinsi Riau)

Misbah Ibrahim, SH selaku Kordiv. Hukum dan Penyelesaian Sengketa juga turut serta dalam kegiatan sosialisasi tersebut dan menyampaikan motivasi kepada peserta untuk menjadi siswa siswi yang selain memiliki kesadaran politik yang tinggi, sebab hal tersebut merupakan fungsi siswa siswi sebagai makhluk intelektual dan makhluk sosial. Diakhir materi beliau mengajak seluruh siswa siswi untuk menggunakan hak pilihnya.

Sosialisasi pemilih pemula di SMAN 8 Pekanbaru

Selain itu, sosialisasi ini bertujuan untuk mensukseskan Pemilu, sebagaimana kita ketahui bersama bahwa Pemilih Pemula nantinya akan menjadi pemilih Pemilu untuk periode berikutnya sehingga Pemilu mampu berjalan dengan baik dikarenakan pemahaman dan kesadaran yang mereka miliki akan pentingnya.

 Sebagai penutup Reni Purba menyampaikan bahwa jadilah pemilih yang cerdas yang mampu melaksanakan kehidupan sosial dan politik sesuai dengan nilai-nilai Pancasila demi kesejahteraan hidup bermasyarakat, berbangsa dan bernegara dan mari turut serta dalam pengawasan partisipatif demi terciptanya pemilu yang Demokratis

editor : MM