Lompat ke isi utama

Berita

maksimalkan Pengelolaan Kehumasan, Bawaslu Kota Pekanbaru ikuti Rakor Strategi Pemberitaan dan Teknik Fotografi.

rakor pengelolaan kehumasan

kordiv p2h Amiruddin sijaya dan Kabag hukum, humas datin Dona Donora saat pembukaan kegiatan Rapat Koordinasi strategi pemberitaan dan teknik fotografi dalam pengelolaan kemumasan dalam pemilihan serentak 2024.

Pekanbaru- Bawaslu kota Pekanbaru mengikuti kegiatan terkait pengelolaan kehumasan pada pemilhan serentak 2024 yang di taja oleh Bawaslu Provinsi Riau pada Jumat 21 Juni 2024 di Aula Kantor Bawaslu Provinsi Riau.

Amiruddin sijaya dalam sambutannya sampaikan bahwa terkait pengelolaan kehumasan yang sangat penting.

"humas itu sangatlah penting karena menjadi wajah bagi lembaga, semakin baik humas nya maka semakin baik juga lembaga di mata masyarakat," ucap Amiruddin.

Mhd Akhwan (Riau Pos) sebagai pemateri pertama dalam kegiatan tersebut sampaikan penting nya bagaimana cara pengambilan foto untuk sebuah berita.

"pengambilan foto harus disesuaikan dengan berita tersebut, ada beberapa hal yang harus diperhatikan terutama jangan mengambil foto punggung untuk sebuah berita," ucap Akhwan

di tempat yang sama Afiat ananda M (Riau Pos) selaku pemateri kedua juga menyampaikan terkait strategi dalam menulis berita.

"utamakan judul yang bisa membuat para pembaca ingin membaca berita yang disajikan, jika judul yang di sajikan hanya menyampaikan apa yang di lakukan, maka pembaca enggan untuk membaca, coba sajikan apa pentingnya atau manfaat atau bisa juga tujuan dari kegiatan tersebut," ucap afiat

sebagai penutup, akhwan sampaikan untuk langsung uji coba dalam menulis judul berita.

"sebaiknya untuk langsung menulis judul berita kegiatan hari ini, nanti akan dinilai dan akan kita koreksi sama sama," ucap nya. 

diharapkan dengan adanya kegiatan tersebut, pengelolaan kehumasan di Bawaslu Kabupaten/Kota semakin maksimal, dan Bawaslu Kota Pekanbaru juga berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas dalam pengelolaan kehumasan, sehingga dapat mendukung pemberitaan yang lebih baik dalam pemilihan serentak 2024

penuli/editor : Humas Bawaslu Kota Pekanbaru