Lompat ke isi utama

Berita

Kunjungi Bawaslu Kota Pekanbaru, MAPEL Kota Pekanbaru koordinasikan terkait Alat Peraga Kampanye (APK) yang ditancap pada pohon.

Masyarakat Pelestari Lingkungan didepan Kantor Sekretariat Bawaslu Kota Pekanbaru dalam Kunjungan Koordinasi dan Silaturahmi.

Masyarakat Pelestari Lingkungan didepan Kantor Sekretariat Bawaslu Kota Pekanbaru dalam Kunjungan Koordinasi dan Silaturahmi.

Pekanbaru, Bawaslu Kota Pekanbaru- Masyarakat Pelestari Lingkungan (MAPEL) Kota Pekanbaru mengunjungi Bawaslu Kota Pekanbaru. Sabtu (13/01/2024)

Ferdy Ketua Bawaslu Kota Pekanbaru dan Reni Purba Anggota Bawaslu Kota Pekanbaru

kunjungan tersebut di sambut langsung oleh Ketua Bawaslu Kota Pekanbaru Ferdy, S.IP bersama Anggota Bawaslu Kota Pekanbaru Reni Purba, S.Pd, kunjungan tersebut terkait Alat Peraga Kampanye (APK) yang terpasang pada pohon -pohon di Kota Pekanbaru.

Ferdy menyampaikan bahwa Bawaslu telah membentuk Kelompok kerja (POKJA) terkait APK bersama dengan Satpol-PP dan Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru. Terkait dengan APK yang masih terpasang di pohon Ferdy menyampaikan bahwa Bawaslu Kota pekanbaru telah melakukan penertiban akan tetapi APK tersebut dipasang kembali. 

Bawaslu Kota Pekanbaru juga telah menindaklanjuti terkait APK yang melanggar dengan mengirimkan Surat Imbauan kepada Partai Politik. 

Reni Purba juga menyampaikan bahwa banyak APK yang dipasang tidak pada tempatnya menyebabkan keresahan masyarakat, walaupun disisi lain bahwa sekarang merupakan tahapan Kamapnye pesta Demokrasi Bangsa, namun demi menjaga ketertiban umum agar peserta lebih taat akan ketentuan regulasi. 

Bawaslu Kota Pekanbaru juga telah menginstruksikan kepada Panwaslu Kecamatan se-Kota Pekanbaru untuk menanggalkan APK yang dipasang tidak pada tempatnya, serta sudah melakukan Sosialisasi terkait pemasangan APK tersebut. Kunjungan Mapel ke Kantor Bawaslu Kota Pekanbaru diapresiasi positif oleh Bawaslu Kota Pekanbaru sebagai bentuk telah terciptanya partisipasi dan kepedulian masyarakat terhadap jalannya tahapan kampanye yang Demokratis di Pekanbaru. Sebagai organisasi yang berbasis lingkungan tentu pemasangan APK pada pohon-pohon menjadi kekhawatiran bagi MAPEL ungkap Reni Purba.

editor : MM